Keuntungan Dari Studi Budaya (Cultural Studies)

Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa Anda bertindak berbeda dari orang-orang yang tinggal di bagian lain dari dunia? Jika ini adalah sesuatu yang Anda ingin belajar di detail, kemudian, studi budaya bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Dengan mempelajari masyarakat di seluruh dunia, Anda akan melihat implikasi dari perbedaan lokasi dan evolusi berbagai perilaku.

Ada beberapa orang meskipun yang tidak perlu bepergian ke luar negeri untuk mengalami tradisi bervariasi karena mereka sudah ada di negara tempat mereka tinggal. Amerika Serikat adalah contoh yang bagus dari negara tersebut. Sangat disarankan agar orang yang berada di sini dididik untuk bagaimana mengatasi kondisi mereka. Orang merasa lebih sulit untuk hidup di negara multi-budaya daripada di negara yang hanya memiliki satu.

Selain berselancar di internet untuk beberapa informasi yang dapat membantu, pergi ke sekolah dan mendapatkan pelajaran yang sesuai bisa menjadi lebih bermakna. Untuk beberapa, mereka menghabiskan bulan liburan atau bekerja di negara tujuan mereka hanya untuk belajar budaya.

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari studi budaya. Bahkan, melalui itu kita belajar bidang studi lain selain masyarakat. Ini adalah antropologi, arkeologi, geografi, sejarah, ekonomi, kewarganegaraan dan ilmu politik.

Sangat menarik untuk mengetahui bahwa semua ini dapat menunjukkan bagaimana manusia perilaku dikembangkan dan bagaimana mereka bekerja dalam proses interaksi antara individu-individu dalam masyarakat yang berbeda. Misalnya, melalui sejarah masyarakat terus mendapatkan informasi lebih lanjut bahwa mereka akan perlu untuk melestarikan dan mempromosikan diri mereka sendiri. Ini merupakan faktor besar yang membentuk cara orang berpikir, bertindak dan hidup pada umumnya.

Terkait dengan studi antropologi (evolusi manusia), studi budaya melengkapi peserta didik dengan keterampilan yang diperlukan dalam mencari pekerjaan dan berinteraksi dengan orang yang berbeda di sekitar mereka. Dengan mempelajari tubuh manusia dan menghubungkannya dengan norma-norma dan tradisi, kami mendapatkan informasi tentang perbedaan rasial yang harus kita hindari agar dapat bekerja dan hidup harmonis dengan orang lain. Bahkan, Anda juga dapat menghubungkan psikologi untuk ini karena melihat bagaimana pikiran yang berbeda bekerja dan berinteraksi untuk situasi yang berbeda.

Ketika dipasangkan dengan ilmu ekonomi atau politik, pengetahuan tentang budaya yang berbeda membantu kita mengetahui pentingnya hukum yang mengatur tidak hanya negara kita tapi negara-negara tetangga kita. Ini membantu kita menjawab pertanyaan-pertanyaan tertentu seperti mengapa kita harus mengikuti aturan dan apa dampak dapat tindakan kita buat untuk orang lain.

studi budaya, secara umum, memungkinkan kita untuk memahami bagaimana budaya yang berbeda muncul. Hal ini juga memberikan gambaran tentang bagaimana perilaku masyarakat ‘bervariasi dari satu tempat ke tempat lain. Dengan ini, kita tidak pernah bisa menilai atau delegasi mana yang inferior atau superior yang. Setiap perubahan di dalamnya dapat berdampak mempengaruhi dunia kita hidup dalam beberapa cara sehingga kami lebih baik merangkul dengan mereka pemahaman yang tajam. Jika dilakukan dengan benar, mereka dapat membantu meningkatkan generasi warga yang bertanggung jawab dan memancarkan nilai-nilai etika dan moral yang besar.

Comments are closed.